bisnis online

RUANG LINGKUP BISNIS ONLINE

Gambar terkait
A. Bisnis Dan Bisnis Online 
Secara etimologi,bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan.Bisnis Online adalah Bisnis yang dijalankan secara online dengan menggunakan jaringan internet.





B. Jenis-jenis BisnisOnline
1. Sell your own product
2. Sell ypur own service
3. Affiliate marketing
4. Contextual advertising
5. Site flipping
C. Strategi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan bisnis online
1.pengertian pemasaran.
pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup.
2.pengertian konsep pemasaran
Dimana tujuan utama konsep pemasaran adalah melayani konsumen dengan mendapatkan sejumlah laba,atau dapat diartikan sebagai pertandingan anatar penghasilan dengan biaya yang layak.
a.konsep dasara dalam pemasaran.
1.saluaran perencanaan dan kegiatan perusahaan harus berorientasi pada konsumen/pasar.
2.volume penjualan yang menguntungkan harus menjadi tujuan perusahaan,dan bukannya volume untuk kepentingan volume itu sendiri
3.seluruh kegiatan pemasaran dalam perusahaan harus dikoordinasikan dan diintegrasikan secara organisasi.
b.jenis konsep pemasaran
1.konsep berwawasan produksi
2.konsep berwawasan produk
3.konsep berwawasan penjualan
4.konsep berwawasan pemasaran
5.konsep berawawasan pemasaran bermasyarakat.
3.pemasaran online
pemasaran online merupakan segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu prosuk atau jasa melalui atau menggunakan media internet atau jaringan www(world wide web)
D.Komponen dan cara kerja bisnis online
1.komponen pemasaran online
a.content marketing
b.search engine marketing
c.e-mAIL MARKETING
d.online public relation
e.social media marketing
f.online advertising
g.website
h.conversion
2.cara kerja bisnis online
 a.awareness (kesadaran)
b.interest(ketertarikan)
c.desire(keinginan)
d.action(tindakan)
E.Layanan online bagi pelanggan dan pemasar
1.layanan online bagi pelanggan
2.layanan online bagi pemasar
F.Keuntungan dan kekurangan bisnis online
1.keuntungan bisnis online
a.organisasi lebih mudah
b.tidak terbatas ruang dan waktu
c.kemudahan memilih target pasar
d.kemudahan mengelola barang
e.pelayanan lebih fokus
f.riset pasar lebih mudah
g.biaya pemasaran murah
2.Kekuarangan pemasaran online
a.baiaya awal yang dibutuhkan untuk sebuah situs membeli secara online
b.masih banyak para pelanggan yang enggan untuk membeli secara langsung
c.banyak para pelanggan yang tidak mahir menggunakan internet
d.adanya aturan perubahan perdagangan yang terus berkembang dalam pemasaran online
e.keretanan terhadap kegiatan penipuan
f.pemasaran online tidak membangun hubungan secara langsung saat pelanggan membeli produk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KESEHATAN

tips untuk makan makanan sehat bagi orang yang sibuk

menumbuhkan semangat belajar pada anak